SOBAT MINISTRY

Petikan ayat hari ini

Minggu, 17 Desember 2017
Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barang siapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih. I Yohanes 4:7,8

Renungan

MENJAGA KESEIMBANGAN HIDUP

03 December 2010

juggle_1.jpgEksekutif Coca Cola, Brian Dyson, pernah menyampaikan pidato yang sangat menarik. Bayangkan hidup Anda itu seperti pemain akrobat dengan lima bola yang dilempar ke udara, sekaligus harus menjaga keseimbangan tubuh. Kita bisa menamai bola itu dengan sebutan:

> Pekerjaan

> Keluarga

> Kesehatan

> Sahabat, dan

> Semangat

Anda harus menjaga semua bola itu agar tetap berada di udara dan jangan sampai ada yang terjatuh.

Kalaupun situasi mengharuskan Anda melepaskan salah satu diantara lima bola tersebut, lepaskanlah Pekerjaan karena pekerjaan adalah BOLA KARET.

Pada saat Anda menjatuhkannya, suatu saat ia akan kembali melambung dan besar kemungkinan dapat diraih kembali, namun ke-4 bola lainnya, yaitu: Keluarga, Kesehatan, Sahabat dan Semangat adalah BOLA KACA. Jika Anda menjatuhkannya, akibatnya bisa sangat fatal!

Brian Dyson mencoba mengajak kita hidup secara seimbang, karena pada kenyataannya, kita terlalu menjaga Pekerjaan yang merupakan bola karet, bahkan kita mengorbankan Keluarga, Kesehatan, Sahabat dan Semangat demi menyelamatkan bola karet tsb.

Demi uang atau pekerjaan, kita mengabaikan Keluarga.

Demi meraih sukses dalam pekerjaan, kita jadi workaholic dan tidak memperhatikan Kesehatan.

Bahkan demi uang atau pekerjaan, kita rela menghancurkan hubungan dengan Sahabat yang telah dibangun bertahun tahun lamanya.

Bukan berarti Pekerjaan tidak penting, namun jangan sampai Pekerjaan atau Uang menjadi BERHALA dalam hidup kita.

Ingatlah, kalaupun kita kehilangan Uang masih bisa kita cari lagi, tapi jika Keluarga sudah terjual, kemana kita membelinya lagi?

Uang hilang masih bisa dicari, tapi apakah kita bisa membeli Sahabat?

Uang hilang masih bisa dicari, tapi apakah kita bisa memulihkan Kesehatan kita secara normal jika kita terkena penyakit kritis?

Sahabat, Jagalah prioritas hidup Anda agar tetap seimbang.

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." Ibrani 13:5

Tuhan Memberkati!



Renungan Lainnya

Selengkapnya..

Komentar untuk halaman ini

  • Tatiane - 26 December 2015  16:34:28
    Frankly I think that's abullsteoy good stuff.
  • Ruby - 07 October 2015  20:26:29
    Brilliant and creative shots, quite esxqiuite. You did an excellent job bringing out this lovely couple's expression of love for each other. Keep up the good works.


Kirim komentar