SOBAT MINISTRY

Petikan ayat hari ini

Kamis, 18 Januari 2018
Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barang siapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih. I Yohanes 4:7,8

Kesaksian

TUHAN MEMBERIKAN KELEGAAN

19 August 2009

Gunawanfam.jpgSetiap kepala keluarga pasti diperhadapkan kepada sebuah tanggung jawab untuk mencari nafkah demi menghidupi keluarga, begitu pula dengan yang saya alami. Hingga saat ini, saya merasa amat bersyukur dengan pekerjaan yang Tuhan percayakan dan karuniakan kepada saya selama ini, namun tentunya setiap orang pasti memiliki harapan tentang sebuah pekerjaan yang ideal dalam pandangan mereka masing-masing.
 
Saya bekerja pada sebuah perusahaan distribusi yang dimiliki perorangan, dan dalam menjalankan pekerjaan di perusahaan tersebut, seringkali sebagai karyawan, saya berhadapan dengan ketidakjelasan akibat tidak tersedianya peraturan perusahaan. Banyak hal dan kebijakan perusahaan yang dibuat berdasarkan pemikiran, mood dan keinginan pimpinan perusahaan sepihak.
 
Seringkali karena tidak adanya aturan-aturan yang jelas tertulis, khususnya mengenai jam kerja, membuat saya harus bekerja tanpa mengenal waktu, sehingga seringkali saya harus bekerja hingga larut malam bahkan tak jarang harus menginap demi menyelesaikan pekerjaan sehari-hari, belum lagi dengan keharusan bekerja di hari libur. Saya berdomisili di Bogor dan harus berkantor di kantor cabang Karawang, dan untuk itu saya harus berangkat bekerja pada dini hari yang gelap setiap harinya. Sebagai anak Tuhan, saya tetap jalankan kewajiban tersebut meskipun terasa sukar.
 
Protes dari anggota keluarga sudah sangat sering saya terima, tanpa bisa berbuat banyak, hingga suatu hari saya menerima sepucuk surat dari anak saya yang ke dua yang berbunyi singkat :
 
Untuk Papa tersayang ...
  
Papa pulang aku sudah tidur
Papa pergi aku belum bangun
Ada hari libur, malah lembur ...
Kapan papa punya waktu untuk aku???
 
Saudara, terharu hati saya membaca surat yang berisi luapan hati anak saya tersebut ... saat itu saya berseru kepada Tuhan, Ya Tuhan, berilah aku jalan keluar dari persoalan ini ...
 
Puji Tuhan, dengan visi dan kekuatan yang baru yang saya dapatkan dari surat anak saya, saya putuskan untuk mencari kerja yang lain. Tidak mudah memang, karena usia saya sudah 42 tahun. Namun, saya tidak mau menyerah! Firman Tuhan berkata bahwa tidak ada yang mustahil bagi Dia!
 
Halleluya, akhir bulan lalu akhirnya saya mendapatkan sebuah pekerjaan yang yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Sebuah perusahaan berskala nasional dengan peraturan perusahaan yang sangat jelas, jam kerja yang jelas, ditambah libur setiap hari Sabtu. Puji Tuhan! saya sangat bersyukur atas karunia yang Tuhan berikan kepada saya.
 
Namun di sisi lain, seperti kita ketahui, tentunya iblis tidak senang terhadap kebahagiaan yang dialami setiap anak-anak Tuhan, sehingga saya diharuskan berhadapan dengan penyakit thypus di hari pertama saya bekerja, yang kebetulan jatuh di hari Jumat. Meskipun harus berjuang dengan penyakit tersebut, saya putuskan untuk tetap bekerja dan saya merasa yakin bahwa Tuhan pasti menolong saya dengan memberikan kekuatan dan kesembuhan.
 
Meskipun keesokan harinya harus diopname di rumah sakit pada hari Sabtu dan Minggu, tapi saya terus melangkah dengan iman untuk tidak menyerah dan akan tetap bekerja pada hari Senin berikutnya. Saya yakin Tuhan dipihak saya dan Ia pasti membela saya dengan memberikan kesehatan yang sempurna ... dan saya sudah mengalaminya saat ini, dan Tuhan sudah memberikan kelegaan kepada saya.

Kiranya, segala hormat dan kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus Kristus. Amin
Oleh: Gunawan N
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. Yesaya 41:10


Kesaksian Lainnya

Selengkapnya..

Komentar untuk halaman ini

  • Hendro - 09 November 2010  01:38:09
    Kesaksian yg sungguh membangun dan saya sangat diberkati...memang hanya Yesus yg sanggup memberikan jalan keluar atas hidup kita...
  • david Koeswandi - 09 November 2010  01:38:09
    Bagi orang yg percaya pada Tuhan Yesus, terkadang jalan tampak seperti jalan memutar, tapi justru bisa menjadi jalan baru menuju berkat, God bless u brother...


Kirim komentar