SOBAT MINISTRY

Petikan ayat hari ini

Minggu, 22 Oktober 2017
Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barang siapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih. I Yohanes 4:7,8

Kesaksian

BERSYUKURLAH DENGAN KEADAANMU SAAT INI

26 November 2009

Petrus_Manik.jpgTulisan ini merupakan rangkuman kesaksian dari Bpk. Rudi Petrus Manik.

Setelah melakukan beberapa kali pengobatan akibat penyakit Katarak yang saya derita pada kedua bola mata saya, penglihatan saya bukannya membaik, namun ternyata semakin memburuk, hingga akhirnya saya harus menerima vonis bahwa kedua bola mata saya kini menjadi buta. Kenyataan ini sangat menyakitkan hati dan membuat saya sangat kecewa. Cukup memakan waktu yang lama untuk bisa menerima keadaan seperti ini, yang tentunya sangat tidak diharapkan oleh siapapun juga, termasuk saya pribadi. 

Selama 33 tahun saya menghadapi dunia yang gelap dan seakan tidak punya masa depan yang jelas. Yang saya jumpai hanyalah sebuah penantian panjang hari lepas hari.

Kekuatan demi kekuatan senantiasa saya himpun agar bisa tetap tegar, namun rupanya sebagai manusia yang terbatas ternyata saya tidak dapat menghindari keputusasaan, dan dalam keadaan demikian, sempat beberapa kali saya mencoba untuk mengakhiri hidup saya, sungguh tragis. Namun disaat berada dalam lembah keterpurukan yang paling kelam seperti itu, ternyata Tuhan menyatakan kasih-Nya kepada saya dengan menyatakan bahwa hidup saya ini sangat berarti bagi-Nya, dan jangan menyia-nyiakannya, bahkan Ia menyatakan bahwa ada rencana yang indah melalui kebutaan bagi hidup saya. Sejak saat itu saya disadarkan dan menghentikan usaha untuk bunuh diri, dengan perasaan malu dan menyesal dihadapan Tuhan.

Puji Tuhan, melalui sebuah proses yang tidak pernah terbayangkan sama sekali, nyata sekali rencana Tuhan yang dibuktikanNya dengan memakai saya menjadi pelayan-Nya.

Saya disadarkan bahwa selain diberi kemampuan untuk menyampaikan kebenaran firman Tuhan, ternyata Tuhan juga menaruh talenta bernyanyi dan bermusik dalam hidup saya, sehingga seringkali saya diminta melakukan pelayanan menyanyikan lagu-lagu rohani yang dapat memberi kekuatan bagi sesama dan tentunya memuliakan Tuhan Yesus Kristus.

Hingga saat ini sudah banyak daerah yang saya kunjungi di wilayah Indonesia dan saya benar-benar menikmatinya kebaikan Tuhan dalam keberadaan saya, serta sungguh-sungguh menggunakan kesempatan yang Tuhan beri ini untuk memberitakan firman-Nya dan Puji Tuhan, saya juga sudah memiliki sebuah album rohani yang dapat saya pasarkan sendiri dan hasilnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan saya.

Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan bila sahabat-sahabat masih dikaruniakan anggota tubuh yang lengkap dan tidak bercacat, BERSYUKURLAH senantiasa!. Pergunakanlah hidupmu bagi pekerjaan Tuhan.

Segala kemuliaan hanya bagi nama Tuhan kita Yesus Kristus.

 Redaksi Seorang Sahabat



Kesaksian Lainnya

Selengkapnya..


Kirim komentar