SOBAT MINISTRY

Petikan ayat hari ini

Minggu, 22 Oktober 2017
Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barang siapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih. I Yohanes 4:7,8

Kesaksian

BERKAT DI HARI ULANG TAHUN SOBAT

11 May 2010

S006.jpgSabtu, 8 Mei 2010 yang baru lalu, SOBAT Ministry melakukan kegiatan sosial dalam mengisi HUT SOBAT yang ke 2 tahun. Dengan ditemani beberapa sahabat lanjut usia, kami mendatangi Wisma Sahabat, sebuah tempat perawatan orang miskin, sakit dan terlantar yang terletak di wilayah Jakarta Barat.

Selama beraktifitas di wisma ini, kami dilayani Bpk. Suwadji selaku ketua Yayasan Dunia Baru dan istri, juga Ibu Mike selaku pelaksana harian yang selalu setia melayani kami & para pasien. Dalam kunjungan kali ini, Sobat Ministry menyerahkan beberapa paket sumbangan yang terdiri dari perlengkapan sanitary seperti cairan pembersih lantai, kamper, pewangi/pengharum ruangan, sabun cuci serta karangan bunga yang telah disesuaikan dengan kebutuhan wisma. Sebenarnya masih banyak kebutuhan mereka yang harus dipenuhi, namun kami sungguh percaya bahwa Tuhan yang akan mencukupkannya. Dia yang memulai, Dia yang memelihara.

Selain dikuatkan oleh kesaksian-kesaksian yang menguatkan iman, dalam kesempatan yang sama Bpk. Suwadji memberikan beberapa penjelasan yang sangat berarti, khususnya dalam menangani perawatan orang-orang miskin, sakit dan terlantar, antara lain:

1. Perawatan terhadap orang miskin, sakit dan terlantar harus memadukan 2 unsur perawatan yaitu, Medi Care (perawatan medis) dan Loving Care (perawatan kasih). Ditekankan bahwa Loving Care memberikan sumbangan terbesar terhadap proses percepatan kesembuhan. Hati yang gembira adalah obat yang manjur. Amsal 17:22.

2. Mereka yang miskin, sakit & terlantar yang memerlukan perawatan sesungguhnya adalah Majikan/Tuan kita yang harus dirawat dan dilayani dengan pelayanan yang terbaik. Hal ini yang dilakukan Yesus dalam melayani banyak orang, Ia selalu menempatkan orang miskin, sakit dan terlantar pada prioritas tertinggi di setiap pelayananNya. Ia membagikan-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya. 2 Korintus 9:9. Seringkali hal ini kurang kita sadari.

3. Dalam melakukan pelayan terhadap kaum miskin, sakit & terlantar, janganlah kiranya kita 'menjual' kemiskinan! Lakukanlah pelayanan dengan hati yang iklas & tanpa pamrih. Bukankah di jaman akhir ini kita sering menemukan penyimpangan pelayanan seperti ini? Sahabat, jadilah pelayan yang berhati hamba.

Suasana gembira sangat jelas terlihat pada wajah para pasien dan para sahabat lanjut usia yang mengikuti acara kebersamaan ini. Secara keseluruhan acara ini berjalan dengan sangat baik & banyak pelajaran yang telah diperoleh. Dokumentasi acara ini dapat dilihat pada link ini, http://www.seorangsahabat.org/galeri/kegiatan/album/20

Kami bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah memberikan pengalaman berharga tentang pelayanan & suka cita yang melimpah. Tak lupa SOBAT Ministry mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini. Kemulian hanya bagi Allah kita.

Teriring salam & doa,

SOBAT Ministry  



Kesaksian Lainnya

Selengkapnya..


Kirim komentar