SOBAT MINISTRY

Petikan ayat hari ini

Minggu, 17 Desember 2017
Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barang siapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih. I Yohanes 4:7,8

Berita Sahabat

PERSAHABATAN YANG TULUS MEMPERPANJANG USIA

06 April 2011

nenek1.jpgJakarta - Persahabatan yang tulus tidak hanya baik untuk kehidupan sosial Anda. Sebuah penelitian mengatakan bahwa persahabatan bisa memperpanjang usia.

Ilmuwan-ilmuwan dari Australia telah menemukan bahwa persahabatan tidak hanya baik untuk jiwa seseorang, tetapi juga baik untuk kesehatan. Penelitian ini dilaporkan oleh Psiche Italia.

Para ilmuwan tersebut melakukan studi selama sepuluh tahun kepada wanita lanjut usia. Mereka menemukan bahwa kehadiran teman-teman yang baik meningkatkan harapan hidup pada lansia.

Penulis laporan tersebut juga mengatakan bahwa persahabatan yang kuat dan tulus dapat melindungi wanita dari stres, depresi dan bahkan obesitas serta tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan meningkatnya produksi oxytocin, hormon yang memiliki efek menenangkan, ketika kita mendapat dukungan dari teman-teman.

Oleh karena itu, jagalah selalu persahabatan dengan teman-teman Anda. Selain terhindar dari stres, Anda pun akan hidup lebih lama.

Eya Ekasari

Sumber: www.walipop.com

 

Firman Tuhan:

Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu. Efesus 4:31-32



Berita Sahabat Lainnya

Selengkapnya..

Komentar untuk halaman ini

  • Tasmine - 23 March 2016  02:21:58
    I watend to spend a minute to thank you for this.
  • Samuel - 26 December 2015  17:14:41
    Salam Kenal,Salam sukses buat admin,promosipeluangusaha,saya sgnaat suka dan tertarik dengan web ini,semoga dapat menjalin kerjasama bisnis dan persahabatan,tq salam dari jauhWass,Wawan Setiawan,Sintang Kalbar


Kirim komentar